www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

97 Kantor Darah dari Polda Aceh di tengah Pandemi Covid 19

0 886

Acehasia.com | Banda Aceh- Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melakukan donor darah dalam memenuhi ketersedian stok darah di PMI Banda Aceh di tengah mewabahnya Covid-19. Dalam kegiatan donor dara kali ini, sedikitnya 97 kantong darah terkumpulkan. Kegiatan donor darah dipusatkan di aula Serbaguna, Mapolda Aceh, Kamis (09/04/2020).

Kegiatan donor darah di ikuti oleh Kapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, pejabat Polda Aceh dan anggota Polri yang sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan darah sebanyak 97 kantong darah.

Dirlantas Polda Aceh, pada hari rabu juga mengelar donor darah dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 41 kantong darah. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 3 lokasi yang berbeda antara lain Rimdam IM berhasil mengumpulkan 41 kantong, Banwaslu  Aceh berhasil mengumpulkan 12 kantong dan Paldam IM berhasil mengumpulkan 30 kantong, total darah yang terkumpul pada hari ini berjumlah 180 kantong darah.

Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi ketersedian stok darah di PMI Banda Aceh pada saat wabah Covid-19, kita juga menghimbau masyarakat Aceh untuk turut berpartisipasi melakukan donor darah di PMI kerena darah sangat dibutuhkan untuk kemanusiaan.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Aceh serta TNI Kodam Iskandar Muda serta sejumlah lembaga baik pemerintahan maupun non pemerintah.

“kita sangat berterimkasih kepada Kapolda Aceh, Rindam IM, Paldam IM dan Banwaslu Aceh yang mau melakukan kegiatan donor darah di tegah wabah covid-19. Polda Aceh menargetkan 150 kantong darah Alhamdulillah bisa mendapatkan 97 kantong darah, kemarin Dirlantas Polda Aceh juga mengelar donor darah berhasil mengumpulkan 41 kantong darah,” ungkap Qamaruzzaman.

Pihak PMI Banda Aceh juga mengajak masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darah di PMI karena mekanisme donor darah sudah sesuai dengan protokol pencegah Covid-19 yang sudah dilakukan di UDD PMI Banda Aceh. (Rilis)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More