www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Sumur Bor di Aceh Timur Menyemburkan Gas dan Minyak

0 968

Acehasia.com | Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menginformasikan kejadian semburan minyak. Sumur minyak tersebut berada di salah satu lokasi pengeboran tradisional warga di Seuneubok Lapang, Peureulak timur, Aceh Timur pada 30 Juli.

Sumur minyak bekas PT. ASAMERA mengeluarkan semburan minyak dan gas dan dentuman dengan ketinggian sekitar 5 meter dengan radius semburan mencapai 20 meter. Rabu (31/7/19)

Akibatnya semburan mengenai perkebunan sawit milik warga sekitar tambang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kondisi saat ini, sumur masih mengeluarkan semburan.

Semburan minyak ini sering terjadi di lokasi tambang  minyak, untuk itu dihimbau kepada masyarakat maupun pekerja untuk selalu menjaga keselamatan.

Upaya yang dilakukan saat ini Muspika dan porsenil BPBD pos 2 Peureulak sudah melakukan pengaman dengan memasang garis polisi. Memantau perkembangan situasi lokasi kejadian.(Ril/ Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More