www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

4000 PENDERITA BIBIR SUMBING DI OPERASI DI ACEH

0 987

Banda Aceh—(07 Juli 2019)

Smile train Aceh telah berhasil melakukan operasi geratis sebanyak empat ribu lebih anak penderita bibir sumbing dari seluruh pelosok desa di Aceh sejak tahun 2007 lalu. Baktisosial operasi bibir sumbing yang ditangani oleh dokter spesialis ahli bedah pelastik ini dilakukan rutin setiap hari minggu di rumah sakit Malahayati Banda Aceh.

Sebanyak dua puluh lima orang anak penderita bibir sumbing yang berasal dari seluruh Kabupaten Kota di Aceh hari ini kembali menjalani operasi bibir sumbing geratis yang ditangani oleh dokter ahli bedah plastik smile train aceh di rumah sakit Malahayati Banda Aceh.

Bakti sosial operasi penderita bibir sumbing geratis yang ditangani oleh dokter ahli bedah plastik ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu sejak tahun 2007 lalu. Pelaksanaan operasi ini kerja sama Smile train Aceh dengan para dokter spesialis ahli Bedah, hingga saat ini telah berhasil mengoperasi anak penderita bibir sumbing di Aceh mencapai empat ribu orang lebih.

Meski telah sepuluh tahun lebih smile train melakukan bakti  sosial untuk menjaring penderita bibir sumbing dari seruh pelosok Desa di Aceh,   namun penderita bibir sumbing tetap selalu ada, karena setiap 100 orang anak yang lahir dapat dipastikan 3 orang diantaranya menderita bibir sumbing.

Rahmad Maulizar, Koordinator Bibir Sumbing Aceh Menjelaskan “Selama ini smile train tak hanya menunggu pasien bibir sumbing yang datang ke rumah sakit malahayati untuk menjalani operasi secara geratis, kami juga sangat aktif melakukan sosialisasi turun langsung ke seluruh pelosok desa untuk memberikan harapan baru bagi anak penderita  bibir sumbing yang ada di  Aceh’.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More