www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

4 JCH Asal Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

0 954

Acehasia.com | Banda Aceh- Kantor Wilayah Kementrian Agama Aceh mendapat laporan bahwa sudah 4 dari 4.666 jemaah calon haji asal Aceh yang berangkat ke tanah suci meningal dunia di Mekkah, Arab Saudi. Kempat jenazah yang meninggal langsung dikebumikan ditempat. Kamis (8/8/19).

Informasi Para jamaah yang meninggal di tanah suci di peroleh dari situs resmi Kemenag Aceh. Mereka yang meninggal dunia antara lain Tarmizi Bungsu Agam, tergabung dalam kloter 10-BTJ, pemegang paspor C3644576 asal Meukek, Aceh Selatan, meninggal di usia 76 tahun, meninggal pada Kamis (8/8/19).

Salmiyah binti Muhammad Daud (69) asal Pidie Jaya, yang tergabung dalam kloter 1, meninggal di RSAS King Faisal, Syisyah Makkah, meninggal pada hari sabtu (3/8/19). Lalu Hazanah binti Muhammad Yusuf (63) dari kloter 2, asal Aceh Timur meninggal dunia pada Minggu (4/8/19) dan Abdurahman Chasbullah Surati (62) dari kloter 2 asal Ulee Kareng, Banda Aceh, meninggal pada Senin (5/8/19).

Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh menjelaskan masih ada sepuluh jamaah calon haji asal Aceh yang sedang menjalani perawatan karena sakit. Dua diantaranya dirawat di rumah sakit Arab Saudi, sedangkan 8 orang lainnya dirawat di Mekkah.

“Kebanyakan jamaah sakit karena faktor bawaan dan faktor lanjut usia sehingga harus menjalani perawatan lebih lanjut,” Jelasnya.

Selain itu, di kutip dari halaman situs Kemenag Aceh bahwa jemaah calon haji (JCH) Aceh sudah berada di tanah suci makkah Al mukarramah, mulai besok,  Jum’at (9/8) akan  diberangkatkan menuju Arafah,  bersama seluruh JCH Indonesia lainnya, dan puncak haji 1440 H jatuh pada Sabtu 10 Agustus 2019, bertepatan dengan 9 Zulhijjah 1440 H untuk melaksanakan wukuf.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More