www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

231 Kantong Darah dari MAN Model Banda Aceh

0 678

Acehasia.com | Banda Aceh- Palang Merah Remaja (PMR) Unit Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah di Halaman Madrasah, Kamis (23/01/2020).

Agenda tahunan yang selalu rutin dilaksanan setiap tahun ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 22 sampai 23 Januari 2020 di Halaman MAN Model Banda Aceh. Donor darah mengusung tema “Setetes darah yang geutanyoe bri, beribe makna yang geurasa.”

Kegiatan donor darah di ikuti oleh guru, siswa, Alumni MAN Model, TNI/Polri dan masyarakat umum, kegiatan ini berhasil mengumpulkan darah pada hari pertama sebanyak 142 kantong dan hari kedua berhasil mengumpulkan 89 kantong darah sehingga total darah yang terkumpul selama 2 hari kegiatan berjumlah 231 kantong darah.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny memberikan apresiasi kepada MAN Model Banda Aceh yang selalu rutin tiap tahun melaksanakan donor darah di lingkungan Madrasah.

“Kegiatan donor darah di MAN Model benar-benar menjadi model pertama bagi sekolah yang melaksanakan donor darah di Banda Aceh,” ungkap  Qamaruzzaman.

Dia juga menambahkan bahwa MAN Model merupakan pioner donor darah kemudian baru di ikuti oleh sekolah-sekolah lain di Banda Aceh, mudah-mudahan setiap tahun bisa memecahkan rekor donor darah.

Kepala MAN Model Banda Aceh Nursiah, S.Ag M.Pd, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan agenda tahunan yang selalu rutin dilaksanakan oleh MAN Model Banda Aceh.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah bisa membantu orang yang membutuhkan darah karena sekantong darah sangat berharga untuk menyambung nyawa,” ungkap Nursiah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More