www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

12 Tersangka Jaringan Narkoba Diringkus Sat Narkoba Polres Aceh Utara

0 685

Acehasia.com | Aceh Utara – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara meringkus 12 orang pria atas kasus tindak pidana narkotika jenis sabu dan ganja di beberapa titik wilayah hukum Polres setempat. Penangkapan terhadap jaringan Narkoba ini dilakukan selama bulan Januari 2020.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Kasat Res Narkoba, AKP M Daud, turut menguraikan kepada awak media dalam konferensi Pers yang berlangsung di Mapolres setempat, Jum’at (31/01/2020) siang, atas keberhasilan pihaknya mengungkap kasus tersebut.

Hasil penangkapan selama Januari, tim Opsnal telah melakukan upaya pencegahan dan penindakan dengan adanya penangkapan di beberapa titik dan berhasil menjaring 12 orang tersangka dari sepuluh kasus yaitu delapan kasus Sabu dan dua kasus Ganja.

“Tersangka seluruhnya berjumlah 12 orang dengan barang bukti yaitu 10,06 gram sabu dan 202 gram ganja. Disini ada dua kasus, yaitu kasus ganja dan sabu. Untuk ancaman pidana, secara umum dikenakan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara,” tambah M Daud didampingi Kasubag Humas, Iptu Sudiya Karya dan Kasi Propam Iptu Boihaqi.

Berdasarkan hasil penangkapan oleh pihaknya, rata-rata tersangka berasal dari Kecamatan Matangkuli, Tanah Jambo Aye, Tanah Pasir, Lhoksukon, Meurah Meulia, dan Syamtalira Aron. Namun, kata M Daud, penangkapan tersangka didominasi di Kecamatan Matangkuli.

“Wilayah yang berhasil anggota ungkap meliputi di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Matangkuli, Tanah Pasir, Lhoksukon, Meurah Meulia, dan Syamtalira Aron. Disini, hasil pengungkapan anggota dominannya terjadi Matangkuli,” tandas AKP M Daud.

Amatan Acehasia.com, sepuluh tersangka dari 12 orang turut dihadirkan dalam konferensi Pers tersebut bersama sejumlah barang bukti sabu dan ganja. Para tersangka kini telah dikembalikan ke sel tahanan Mapolres setempat. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More